Ads horizontal

Selasa, 22 Maret 2011

DOR dan POR

Ilmu orgone mengenal istilah POR dan DOR. Istilah tersebut dipergunakan untuk membedakan efek dari dua jenis orgone.

POR adalah positive orgone, biasa disebut juga dengan life orgone. Ini mengacu pada jenis orgone yang memberi pengaruh positif ke manusia ataupun alam. Dipercaya bahwa di lingkungan dengan banyak POR akan memberikan kesehatan, peningkatan kualitas makhluk hidup ataupun ketenangan.

DOR adalah deadly orgone. Ini mengacu pada jenis orgone yang biasa dikait-kaitkan dengan penyakit, kepala pusing, atau stress yang banyak diamati di gaya hidup perkotaan ataupun dekat alat teknologi manusia.

Status POR dan DOR biasa diberikan kepada lingkungan sesuai dengan efek yang dihasilkan oleh lingkungan tersebut terhadap makhluk hidup di dalamnya. Bila diamati makhluk hidup hidup dengan baik maka dikatakan lingkungan tersebut mempunyai POR lebih banyak. Begitu pula sebaliknya.

Beberapa orang percaya bahwa DOR bisa dirubah menjadi POR dengan bantuan alat orgone. Kemudian beberapa orang juga percaya bahwa lingkungan sekarang ini lebih di dominasi oleh DOR. DOR membuat orang tidak nyaman, lekas capek, tidak bisa tidur, dan seterusnya. Mereka percaya bahwa dengan membuat alat orgone lebih banyak akan dapat membantu mengurangi efek DOR dan merubahnya menjadi POR.

Komunitas utama yang melakukan ini adalah komunitas orgonite.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar